Senin, 03 November 2014

Curug Cikondang

Curug Cikondang mungkin bisa menjadi alternatif wisata perjalanan anda, lokasi ini berada sekitar 35 km dari kota cianjur anda dapat menempuh perjalanan melewati Ciawi lalu nanjak kearah puncak cipanas dan cianjur lokasi didesa sukadana kecamatan cempaka, sekitar 7 km dari pintu masuk situs Megalit Gunung Padang.
 
Namun perlu dipikir ulang jika anda melewati jalur gunung padang jalur ini tidak kami rekomendasikan dan tidak disarankan karena jalan yang dilalui setelah gunung padang sangat rusak dan terjal ,hamparan batu sepanjang 2 Km dan 1 kilo meter lagi tanah batu dan berlubang, akan menguras tenaga. Jika anda mengunakan sepeda motor trail atau mobil 4x4 akan mudah melalui jalur ini. Jalan Dibalik bukit yang saya Foto ini lebih parah lagi ditambah lagi batu batu terjal dan bergelombang serta menurun.
alternaif ke dua selain melewati gunung padang anda dapat melalui cianjur kota, Sukamanah, cibeber lalu belok kiri kearah bojong Curug, bojong picung cikondan jalur lebih mudah dilalui oleh sepeda motor atau mobil 2x4.


Setelah sampai ditempat tujuan anda dapat memarkirkan kendaraan dan berjalan kaki menuju pintu gerbang dan pos penjagaan yang dijaga beberapa orang pemuda, dan jangan lupa siapkan uang 5000 rupiah agar anda dalat lewati pos penjagaan dengan nyaman
Pintu masuk gapura curuk ini amat sempit, hanya dapat dilalui oleh beberapa orang saja, atau anda dapat memesuki melewati perkebunan teh milik PTPN VIII.


curuk ini terletak di sekitar hamparan kebun teh Milik PTPN VIII penyairan, saat anda memasuki gapura pintu masuk curuk ini anda akan dilihatkan oleh pemandangan yang mengagumkan, hamparan persahawanan yang begitu indah dengan teraseringnya. beruntung saat kami kesini kebunteh masih belu di panen dan terlihat hijau, sedangkan area persawahan agak menguning bertanda panen akan segera tiba.
jalan setapak yang terbentang akan membawa kita memasuki area persawanan dan kebun teh, Selain itu saat anda menuruni bukit dan berjalan di tengah tengah kebun teh, kebetulan saaat kami kesini pada tanggal 25 Padi di persawahan tersebut sedang menguning. Nampak pada gambar jalan setapak yang akan dilalui menuju curuk cikondang.

Jalan menuju curuk ini mulai dari pos penjagaan tidak begitu sulit dilalui karena kemiringan dan ketinggian jalan setapnya lumayan landai.dapat dilalui tanpa mengeluarkan banyak tenaga.


jika kita sudah melewati perkebunan teh kita tingga menoleh kan kepala ke sebelah kiri maka kita sudah dapat melihat curug yang begitu indah, dan merasakan ketenangan saat terkena percikan airnya. Jika kita mendekat sedikit lagi kearah curug udara dingin dan gemercik air dapat anda rasakan dan menghirup udara yg segar

sungguh luar biasa, sangat indah sekali membuat mata ini tak henti hentinya menatap keindahanya. ayo siapa yang mau kesini ?.......... kami lansung berendam dibawah air terjun ini.
foto ini tepat dibawah curuk, beruntung kami kesini dalam keadaan kemarau, sehingga debit air tidak terlalu besar dan deras sehingga kami bisa berfoto foto dan berendam dibawah tumpahan air yang jernih.





















 rasa dingin sudah mulai terasa saaat berada di samping curuk, apa lgi jika perlahan kita menuju ketengan dan merasakan guyuran air yang terjatuh dari atas curuk, sambil mengelar spanduk dan Jepret tim kami akhirnya tepat berfoto dibawah air terjun


Tah 851 saat Foto bersama tepat di bawah curuk cikondang.
Penasaran?...... ingin menikmati jernihnya air curuk cikondang?......silahkan datang dan singgahi curuk ini bawa persiapan makanan dan minuman karena ditempat ini jarang sekali ada penjual makanan dan minuman. Dan jangan lupa singgahi juga situs megalith gunung padang