Sabtu, 06 September 2014

agrowisata gunung mas PTPN 8

Menurut http://www.pn8.co.id PTPN VIII memiliki blending khusus dan pabrik kemasan teh celup dan curah yang dikenal dengan nama Industri Hilir Teh (IHT). Pabrik ini memproduksi teh dengan merek Malabar dan Walini serta teh kebutuhan ekspor atas pesanan pembeli baik berupa teh looseleaf maupun dengan kemasan bagged tea. Perusahaan juga memiliki pabrik kemasan teh retail lainnya seperti teh dengan kemasan merk Gunung Mas, Sedep dan Goalpara untuk memenuhi pasar dalam negeri. PTPN VIII juga menerima pesanan kemasan teh dari luar sesuai dengan permintaan pemesan. 



pada kegiatan ini sengaja saya teman teman TIM penelitian pengen lihat seperti kutipan  tulisan diatas bagaimana teh teh tersebut di kemas, mulai dari tahap pemetikan, hingga jadi sebuah minuman teh. dan merasakan teh walini, mencari bahan bahan penelitian tentang perkebunan dan khasiat dari daun teh.

Akhirnya saya memutuskan buat jalan menuju  ke PTPN 8 di gunung mas bogor.

Karena kondisi menjelang libur akhir pekan jalan menuju kesana dipadati oleh kendaraan yang menuju puncak.
disini kita dapat mengunjungi galeri teh PTPN 8 dengan dilayani oleh petugas yang ramah. Sambil menikmati Secangkir Teh asli buatan PTPN 8 Gunung Mas.
 
selain melihat hasilpembuatan TEh, disini kita juga dapat berjalan jalan menyusuri kebunteh Di pag Hari dengan suasana Yang sejuk.

sungguh luar biasa sekali tempat PTPN 8 Gunung Mas ini objek wisata kebun tehnya dapat dikujungi oleh siapa saja dengan biaya terjangkau, bahkan setiap pengunjung mendapatkan gratis 1 bungkus teh walini setiap kali membeli tiket masuk


apa itu teh walini, teh walini merupakan teh hasil olehan PTPN 8 dangan rasanya yang khas,bahkan sampai di eksport ke manca negara




Selain melihat pabrik pengolahan teh, wisata agro dapat kita nikmati disini, didepan pohon teh dengan pemandangan yang alami

anda pasti akan berdecak kagum melihat hamparan kebun teh yang luas, ditambah lagi dengan suasana yang sejuk sambil berfoto ria. bersama keluarga, teman atau pacar.

anda juga dapat bermalam disini dengan menyewa beberapa tempat seperti rumah bambu atau pendopo dengan harga terjangkau
 bermalam dengan dengan suasana di pinggir danau lebih ngasikan, atau dengan kolam renang dan air pemandian, disini lah tempatnya dengan nuansa perkebunan teh.


 kita dapat menyewa 1 pondokan untuk 4- 8 orang


Fasilitas yang ada:
1. Kolam pemancingan
2. Wisata jalan di tengah perkebunan teh / Tea Walk
3. Tea corner & Tea cafe
4. Terbang layang
5. Berkuda
6. Kolam pemancingan8. Kolam air panas


akhirnya usai sudah penelitian yang kami lakukan  dan sekarang saatnya pulang...................